Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau, disingkat KOPRABUH, berasaskan PANCASILA, meyakini HUTAN adalah ciptaan TUHAN, yang berubah fungsi/dirusak oleh ulah manusia, perubahan iklim ekstrim, mencairnya es di kutub, topan, gempa, tsunami, banjir, kekeringan, gagal panen, kelaparan, gejolak ekonomi, sosial, politik, dll adalah akibat. Sehingga HUTAN perlu di restorasi serta dilestarikan oleh manusia juga, dimulai dari diri sendiri.

KOPRABUH, sebuah koperasi primer berkantor pusat di Jakarta dengan wilayah kerja di seluruh Indonesia, membentuk cabang pada wilayah penanaman, beranggotakan PEMILIK LAHAN dan Petani yang bersedia menanam pohon, peduli pada lingkungan hidup, menjaga keberlanjutan alam sebagai habitat bagi semua makhluk hidup bagi generasi saat ini dan mendatang, hidup dengan cara pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan melalui serangkaian kegiatan pengelolaan pelestarian HUTAN.

Pengurus cabang dipilih dari Petani Pemilik lahan, jumlah luasannya cabang minimum 2,000 ha agar dapat memasok industri, tugas utama memimpin cabangnya agar lebih maju, berkoordinasi dengan anggota pemilik pembibitan, pupuk, teknologi maju, pasar, pembiayaan, pemerintah dan dengan pusat.

about-greenforet-img